Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Buka Musrenbang RKPD Sumut 2021 Lewat Video Conference

Gubernur Sumut

topmetro.news – Gubernur Sumut (Sumatera Utara), Edy Rahmayadi, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumut tahun 2021, Kamis (23/4/2020).

Musrenbang RKPD yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Medan itu, dihadiri Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Sekdaprovsu, R Sabrina, dan unsur Forkopimda Sumut beberapa undangan lainnya.

Gubernur Sumut Bupati/Walikota Video Conference

Sementara itu, parameter bupati/wali kota dari daerah masing-masing, mengikuti Musrenbang RKPD itu lewat video conference. Dan sebagian besar pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemprovsu, juga mengikuti Musrenbang lewat video conference.

Adapun Musrenbang digelar lewat video conference, adalah terpaksa dilakukan karena pandemi covid-19. Susunan kursi para peserta yang hadir, juga diatur berjarak.

Baca Juga: Gubernur Sumut Segera Kirim Alat Medis dan Permudah Koordinasi

Adapun RKPD itu bertemakan “Pembangunan SDM unggul, peningkatan infrastruktur dan pengembangan wilayah dalam percepatan pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat”.

Sekaitan dengan tema itu, Gubernur Edy menyampaikan beberapa poin penting arah dan pembangunan di 2021 yang mengalami perubahan karena dampak covid-19.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberikan arahan juga lewat video conference. Ia mengajak Sumut untuk merumuskan langkah pembangunan dalam percepatan pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment